What People Think You’ll Do After Resign

Ada yang mau resign atau baru aja resign? Apapun alasannya selamat menempuh babak kehidupan yang baru. Jarang-jarang kan ada orang yang nyelametin lu karena udah resign. Biasanya orang-orang bukan nyelametin tapi nanya (nuduh sih lebih tepatnya, wkwkwk) rencana kita abis resign.

Karena saya lagi baik, saya rangkumin beberapa skenario “tuduhan” sotoy yah. Cekidot.

NIKAH

“Nggak berangkat kerja neng?”

“Baru aja resign mpok,”

“Mau kawin?”

“ahkekdhshnahebxskhhzxxxxx”

Asumsi ini biasanya keluar dari geng ibu ibu yang tiap pagi liat kita berangkat ngantor dan di suatu Senin pagi mereka malah liat kita lagi nyesep kopi sambil nyantai di teras.

Saya rada heran sih, ini logika dari mana sih kalo orang mo nikah mesti resign? Atau kalo orang resign kemungkinan besar mau nikah? Tolong jelaskan pada saya.

 

PINDAH KERJA

While mpok-mpok komplek guess that you will get married, your colleagues will ask you “Mau pindah kerja kemana?” Pertanyaan akan makin panjang saat kita jawab “Belum tahu,”

Kadang kita resign bukan karena dapat kerjaan lain. Tapi ya karena sudah saatnya selesai aja di situ.

 

SEKOLAH LAGI

“Mau lanjutin kuliah ya?”

“Amin, doain aja ya. Soalnya lanjutinnya masih entah kapan,”

“Lhah, berarti nggak lanjut sekolah nih?”

“Belum, makanya doain aja. Sukur-sukur bayarin uang masuknya 😂”

Buat asumsi yang satu ini saya lebih ikhlas buat aminin. Bukan berarti nggak pingin, tapi memang mungkin belum sekarang waktunya. Sekali lagi kadang kita resign karena kita merasa ya sudah saatnya selesai di tempat kita kerja.

Buat saya pribadi tiap babak kehidupan termasuk kerja itu kayak orang nulis. Kita harus taruh tanda titik saat tulisannya udah selesai, dan mulai lagi nulis cerita baru.

Mungkin saat kita naruh tanda titik di tulisan pertama kita, kita belum tau selanjutnya mau nulis apa. That is completely OK. Just take your time. Whenever you’re ready start to compose a new story.

Dan blog post ini dipersembahkan khusus pada “mtchn” yang baru aja resign 🎉🎉🎉 selamat leyeh leyeh sejenak 😘

 

Kecup Mesra,

Mbak-mbak keji yang pingin sekolah lagi

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *