Places I want to Visit

Ngomongin traveling biasanya bisa bikin semangat dan optimis kecuali saat ini. Di masa serba nggak pasti gini perjalanan dengan tujuan wisata disarankan buat ditunda dulu. Kalopun dari pihak pemerintahnya ngebolehin tapi kalo orangnya kek gue yang parnoan ya mending entar dulu deh. Gue mau ke supermarket buat belanja aja mikir-mikir dulu. Etapi kalo emang mesti banget nih cerita tentang tempat yang pengen gue kunjungi ada beberapa tempat.

Luar negri

Niatnya taun ini mau ke Penang. Udah ngincer-ngincer tiket dari taun lalu. Bikin list tempat yang mau di datengin, makanan yang mau dicoba, bahkan hostel tempat nginep. IYA GUE SURVEYNYA UDAH DARI TAUN LALU. You know lah mahadaya koronce dengan segala keganasannya. Alasan utama gue pengen ke Penang sebenernya ngiler sama kulinernya sik. Beberapa kali Penang Streetfood masuk liputan majalah. Belum lagi food fotografer yang jadi kiblat gue beberapa kali juga ngeliput Penang ini. Siapa yang nggak ngiler coba?

Selain Penang, pengen juga sebenernya ke Vietnam. Alasannya apalagi kalo bukan pengen jajan kopi sama makan Pho langsung dari asalnya. Gue pernah makan pho yang menurut gue enak banget itu di Siem Reap, Kamboja. Menurut hemat gue, kalo di Kamboja aja ada pho yang enak banget gitu di tempat asalnya pasti ada yang lebih enak lagi (motivasi gue sungguh amat receh lah ya. Urusannya sama perut). So far baru dua tempat ini dulu sik yang pengen dikunjungi yang ada di luar negri.

Dalam Negri

Nah kalo domestik list tempat yang pengen gue kunjungin cukup banyak. Gue ambil 3 teratas deh ya

  1. Toraja

Apalagi yang mau di liat kalo bukan upacara adat macam Rambu Solo (upacara pemakaman) sama Ma’nene (upacara penggantian pakaian orang meninggal).

  • Sidenreng Rappang (Sidrap)

Ini salah satu tempat bersejarah buat revolusi energi terbarukan menurut gue. Karena di tempat inilah PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu) pertama di Indonesia berada. Beberapa tahun lalu kalo sempet liat di facebook apa twitter ada gambar kincir angin raksasa kek foto di bawah ini ya di Sidrap lah mereka ini.

  • Tanjung Bira, Bulukumba
Tanjung Bira

Konon katanya Tanjung Bira ini Santorini nya Indonesia, harus dibuktiin sendiri dong ya bener enggaknya. Plus ada desa di Bulukumba yang jadi sentra pembuatan kapal pinisi.

Sebenernya akhir tahun lalu, gue mau trip ke 3 tujuan ini. Kebetulan posisi gue lagi di Sulawesi, jadi mumpung di satu pulau kan. Tapi menjelang hari H kok gue ngerasa capek bener ya dan feeling gue nggak sreg alias nggak yakin buat tripnya (you know I’m an intuitive person right? Ada entry nya, baca di sini) jadinya gue cancel dah tu. Lah sekarang si koronce keknya masih betah bener ngendon di bumi, jadi ya ga tau kapan lagi bisa jalan selain tugas mendesak. Kalo lu, if there is no Covid-19 harusnya lu udah jalan kemana aja?

Kecup Mesra,

Mbak-mbak kangen jalan

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *